Rachmawati

Desa itu Bernama Sei Meriam

Desa itu Bernama Sei Meriam

Kisah perjalananku kali diawali dengan kisah terjebak banjir hingga motor yang saya tumpangi bersama suami menyerah karena kemasukan Banjir yang masih malas berajak dari jalan selama hampir sepekan ini. ya, tingginya intensitas curah hujan di Samarinda membuat air mengambil jalan manusia karena Manusia telah mengambil tempat tinggalnya selama ini. Klo banyak orang yang berteriak Gubernur dan Walikotanya gak becus memerintah. itu mah saaalaaahhh besar. mengapa?, karena alam kita sudah sakit karena ulah manusia juga. Siapapun yang akan memimpin dan memerintah, selama manusia masih menjarah tempat tinggal Air, maka Airpun akan mengambil tempat tinggal Manusia, itu sudah hukum alam.
lanjut kekisah semula. galau melanda saat motor minta di belai sesaat, gimana tidak, jam sudah menunjukkan pukul 07.45 menit, sudah lewat 15 menit dari waktu yang ditentukan teman2 untuk berkumpul di DPDKD. tak lama bu Hj.Dwi yenie menelponku dan memberi alternatif untuk menjemputku di lokasi banjir. Ha..ha..ha, kok jadi seru banget ya ceritanya. 15 kemudian tim penolong menjemputku dilokasi dan disaat yang bersamaan motor yang kami tumpangi sudah mulai bersuara. Alhamdulillah, setidaknya perjalanan menuju Anggana tidak membuat aku kepikiran dengan suami bersama motor kami.

1 Jam perjalanan kurang lebih yang kami tempuh untuk menuju lokasi yang akan kami kunjungi. yaitu sebuah Sekolah Dasar Negeri 004 yang terletak di desa Sei Meriam, Kecamatan Anggana yang terletak tak jau dari pinggir muara sungai Mahakam. Nama kegiatan kami adalah "Pekan Ceria", yang diisi dengan kegiatan :
- Nonton Bareng
- Baca buku di mobil Pusling
- Mendengarkan cerita "Andai salju turun di Indonesia" oleh Mbak Inni
- Ice breaker (senam chicken dance) dan saya sendiri sebagai pemandunya
- Dongeng bersama mbak Ainur
- Donasi Buku oleh Sekretrais GPMB Bapak Taufiq Badaruddin.

Sebelum acara dimulai TIM GPMB diterima secara resmi oleh Kepala Sekolah SDN 004, Bapak H.Komari, S.Pd.I yang didampingi oleh Pengawas Sekolah Ibu Hj.Ati, M.Pd,
Dalam sambutannya beliau menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh PD-GPMB, dan berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin ditempat mereka. setelah penyambutan resmi acara dilanjutkan dengan Penampilan Siswa(i) SDN 004 Anggana, dengan persembahan Tari Jepen Kreasi dan Tari Enggang, diakhiri dengan permainan ukulele oleh siswa(i) SDN 004 Sei Meriam, Anggana

Karena bahagia itu sederhana, melihat senyum diwajah sudah cukup membuatku bahagia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali